Barito PuteraBarito Putera segera bersiap menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Wajah-wajah baru pun akan turut mewarnai skuat tim asal Banjarmasin tersebut.

Yang mengejutkan, beberapa pemain tim PON Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal segera bergabung dengan Barito Putera.

"Kira-kira delapan sampai sepuluh pemain dari PON Kalsel akan dibawa ke Barito. Sebagai penilaian, kami akan lihat pada saat kualifikasi di Pra PON yang akan digelar akhir bulan ini di Bandung," ujar pelatih Barito Putera, Mundari Karya kepada Bola.net di Lapangan Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta, Selasa (1/3).

Mundari mengatakan, dengan banyaknya pemain muda yang memperkuat Barito di ISC tak akan membuat timnya minder. Justru hal tersebut bisa memacu prestasi terbaik bagi tim..

"Nanti mayoritas tim PON Kalsel akan bergabung di Barito. Ini akan menjadi warna tersendiri bagi tim kami. Lihat saja dalam waktu 2 atau 3 tahun mendatang pasti bakal lebih hebat," tambah Mundari.

Di ISC sendiri, 26 pemain akan diboyong Mundari untuk mengisi skuat Laskar Antasari. Turnamen tersebut juga akan menjadi pembuktian bagi Barito. Sebab, di turnamen-turnamen sebelumnya Barito tidak pernah ikut.

0 comments:

Post a Comment

 
Top