Laskar Antasari, julukan Barito Putera akan berusaha bangkit dari kekalahan saat menghadapi tuan rumah Arema pada laga lanjutan
Indonesia Soccer Championship A yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan pada Selasa (26/7/2016).

Pelatih Barito Putera , Mundari Karya mengatakan, pihaknya akan berusaha tampil lebih baik dari laga sebelumnya saat 'menantang' Arema yang diunggulkan memenangi laga nanti.

"Kami harus tampil lebih baik jika ingin bisa mengimbangi Arema. Karena semua orang tahu kualitas Arema. Paling tidak kami bisa membawa pulang poin dari laga menghadapi Arema nanti," kata Mundari kepada Harian Super Ball.

Pekerjaan Mundari memang tidak mudah karena mengincar poin di saat timnya tidak bisa full tim. Ada tiga pemain yang absen pada laga itu.

"M. Roby dan Amirul Mukminin absen karena cedera. Sedangkan Kuis Carlos Junior absen karena akumulasi kartu kuning. Tetapi saya tidak khawatir, karena masih ada pemain pengganti dari pemain muda, seperti Yongky Aribowo untuk menggantikan Junior. Dedy yang sudah pulih dan Arie Sandy, dan M Aswar Syamsuddin bisa menjadi penganti M Roby. Sedangkan posisi Amirul Mukminin bisa diisi oleh Ibrahim Conteh, Paulo Oktavianus atau Adam Alis Setyano. Jadi tidak ada masalah terkait absennya tiga pemain, karena masih banyak pemain yang bisa diturunkan," tutur Mundari.

Mundari tinggal fokus membangkitkan mental anak asuhnya. Pasalnya Agi Pratama dan kawan-kawan baru saja mengalami dua kali kekalahan dari PS TNI dan Bali United.

"Harapan saya, dua kekalahan itu menjadi cambuk untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mental pemain. Dua kekalahan tersebut sebaiknya dilupakan saja dan seluruh pemain tetap memupuk semangat dan motivasi melawan Arema. Kami tidak mau mendapatkan kekalahan kali ketiga," ujar Mundari.

Mundari mengakui, tidak mudah mengalahkan Arema. Apalagi pasukan Singo Edan tampil di kandang sendiri. Ini akan makin membuat Hamka Hamzah makin percaya diri.

Apalagi Arema sedang berusaha untuk memuncaki klasemen.
"Arema akan berusaha keras untuk memenangkan laga nanti agar bisa kembali memuncaki klasemen sementara. Mereka akan main ngotot dan berusaha mencetak gol lebih awal. Oleh karena itu, saya menginstruksikan pemain Barito untuk mewaspadai seluruh pemain Arema. Pasalnya seluruh pemain Arema sangat bagus kualitasnya.

Anak-anak harus memutus aliran bola dari pemain Arema," jelas Mundari.

Untuk mengimbangi permainan Arema, Mundari akan menggunakan gaya permainan berimbang antara menyerang dan bertahan.

"Meski kami tidak diunggulkan, tetapi Barito tidak akan mengandalkan bertahan saja. Kami akan main imbang antara menyerang dan bertahan. Anak-anak harus tahu timing kapan bertahan dan kapan menyerang. Intinya manfaatkan semua peluang untuk menciptakan gol. Namun pemain harus tetap disiplin dan konsentrasi dalam menjaga posnya muasing-masing, khususnya di lini belakang.

Jangan sampai pemain Arema mudah melakukan penetrasi ke daerah pertahanan kami," papar Mundari.

0 comments:

Post a Comment

 
Top