Sebelum melaksanakan partai perdana di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, skuad kesebelasan kebanggaan Banua, Barito Putera juga melakukan salah satu tradisi Banjar, batapung tawar, Jumat (29/4/2016) sore.

Foto : banjarmasinpost.co.id/rahmadhani

Batapung tawar merupakan sebuah upacara adat singkat yang dilakukan oleh tetua adat untuk memberikan doa keselamatan sambil memercikkan air kembang yang dicampur minyak likat baboreh.

Batampung tawar dipimpin langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan ulama Kalsel Guru Zuhdi, di kediaman Gubernur dalam acara silaturahmi sebelum skuad Barito Putera mengarungi kompetisi.

Satu persatu pemain, baik lokal maupun asing bergantian ditapung tawari oleh Gubernur dan Guru Zuhdi.
Aditya Harlan, kiper Barito Putera berharap dengan dukungan dan doa mulai dari Gubernur hingga ulama dan tentunya seluruh Bartman (suporter Barito Putera), Barito Putera bisa mengawali laga perdana dengan mulus.

"Ya optimis kita bisa ambil poin penuh, apalagi main di kandang sendiri dan doa seluruh pihak adalah kekuatan kami," ujarnya.

Skuad Barito Putera sendiri, besok laga perdananya di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 telah dilakukan oleh tim Barito Putera, khususnya menjamu Bhayangkara Surabaya United, Sabtu (30/4/2016) malam di kandang sendiri Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2016/04/29/sebelum-arungi-kompetisi-skuad-barito-putra-jalani-ritual-tampung-tawar

0 comments:

Post a Comment

 
Top