Barito Putera punya kans untuk memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara Grup II Divisi Utama Liga Indonesia edisi 2011/2012.

Syaratnya, Laskar Antasari harus mampu meraih poin penuh saat mengetuk pintu stadion Gelora Gajah Mada, kandang PS Mojokerto Putra Minggu (29/1) sore ini.

Dengan tambahan tiga poin, tentu akan mendongkrak kembali posisi tim kebanggaan Urang Banua ke posisi puncak klasemen dengan torehan 12 poin, sekaligus menggeser pemuncak klasemen yang ditempati PS Sumbawa Barat yang mengantongi 11 poin.

"Ya, ini momentum memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Kita harus berusaha memenangkan pertandingan besok (hari ini)," ungkap head coach Barito Putera Salahudin kepada Media Kalimantan, Sabtu (28/1) di Mojokerto.

Tampaknya, duel antara kedua tim akan berjalan tidak seimbang. Menilik materi pemain Barito Putera, lebih diunggulkan. Itu lantaran tuan rumah hanya bermaterikan peman lokal.

Bahkan, dilihat dari peringkat, The Lasmojo -julukan PS Mojokerto Putra-, jauh tertinggal, karena berada di urutan keenam dengan poin lima hasil dua kali kalah, dua kali seri dan sekali menang.

Meski di atas kertas Barito lebih unggul, statistik ini bisa saja menjadi bumerang bagi tim Urang Banua. Apalagi jika anak asuh Salahuddin menganggap remeh lawan, dan tidak bersiap maksimal.

Tentunya, skuadra Lasmojo akan berjuang untuk memenangkan laga. Mafhum, kemenangan kandang merupakan harga mati bagi tim asuhan Jamal Yusro.

Menyikapi hal tersebut, Salahudin mengaku sudah menyiapkan pasukannya untuk menghadapi The Lasmojo. Dibangkucadangkannya bomber Nnengue Bienvenu, karena indisipliner saat latihan dipastikan tidak mempengaruhi daya dongkrak serangan Barito Putera.

Sebab, pelatih yang juga mantan bek kiri tim asal Bumi Lambung Mangkurat era 90-an ini sudah mendatangkan gelandang serang Nur Ichsan sebagai pengganti pemain asal Kamerun tersebut.

Ia berharap, Sugeng Wahyudi dkk. dapat tampil habis-habisan agar bisa mendulang kemenangan.

"Tapi perlu saya tekankan kepada pemain, jangan menganggap remeh lawan. Tetap fokus dan disiplin hingga akhir pertandingan," katanya.

Kubu Lasmojo sendiri masih berpikir keras untuk mengalahkan Barito. Pelatih Jamal Yusro kepada wartawan Media Kalimantan Sabtu (28/1) mengatakan, bukan perkara mudah bagi PS Mojokerto untuk memenangkan laga dengan muda saat menjamu Barito Putera.

Beda materi pemain semakin menipiskan pelaung untuk mengalahkan Barito Putera. "Tapi, main kandang raihan tiga angka menjadi wajib hukumnya bagi kami," katanya.

Meski hanya diisi pemain lokal, Jamal mengaku optimis anak asuhnya meladeni Barito Putera dengan perlawanan. Itu karena kondisi pemain dalam keadaan onfire. Beberapa pemain yang cedera dan terkena akumulasi kartu sudah bisa diturunkan.

"Kita akan turun dengan kekuatan penuh. Jadi tidak ada alasan untuk tidak meraih tiga poin atas Barito Putera," tutur Jamal di sesi latihan di Stadion Gelora Gajah Mada.

Mantan asisten pelatih Riono Asnan ini mengaku optimistis pasukannya bisa menundukkan tim asuhan Salahudin di pertandingan tersebut.

"Kami percaya semua pemain akan bermain maksimal. Dan kemenangan bisa kami raih," katanya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top