Prediksi Barito Putera VS Persita  - Final Divisi Utama  8 Juli 2012  - Sudah saling menggenggam tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia yakni Indonesia Super League musim depan, belumlah cukup bagi Persita Tangerang dan Barito Putera. Kedua tim masih memendam ambisi memburu gelar jagoan Divisi Utama musim ini. Dan kemungkinan Pertandingan Final Divisi Utama ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV


Prediksi Barito Putera VS Persita
Final Barito Putera VS Persita

Mereka berdua bakal berduel dalam partai final Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012 di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/7) sore nanti. Duel saling bunuh bakal terhampar di lapangan demi menunjukkan siapa yang terbaik dan berhak atas titel kampiun Divisi Utama musim ini.
"Barito tim yang bagus. Tapi kami tak ingin menyia-siakan peluang yang sudah ada di depan mata. Kami ingin melengkapi kesuksesan lolos ISL dengan menjadi juara Divisi Utama,"
- Elly Idris -

Persita sukses merebut satu tiket promosi dan melangkah ke final setelah tim berjuluk Pendekar Cisadane itu bisa menumpas perlawanan PSIM Yogyakarta 1-0 di laga semifinal, Kamis (5/7) kemarin. Sementara pada hari yang sama, hasil manis juga ditorehkan Barito Putra paska menghempaskan perlawanan tim asal Madura, Persepam Pamekasan dengan angka 2-0.

Pelatih Persita, Elly Idris, pun bertekad membawa timnya merebut titel juara. Untuk itu beberapa kekurangan armadanya secepatnya bakal dibenahi, terutama kondisi fisik para Pendekar Cisadane. Wajar saja, pasalnya Persita hanya punya waktu recovery yang mepet paska laga teranyar. Mengembalikan kondisi fisik akan menjadi prioritas utama.

Menghadapi Barito, seperti laga yang sudah-sudah, nampaknya Elly Idris bakal mengandalkan skema 3-4-1-2 sedangkan Barito Sendiri kemungkinan menggunakan Skema 4-4-2. Elly tetap memberi kepercayaan penuh terhadap striker gaek-nya Cristian ‘Spiderman’ Carrasco untuk bertandem dengan Leonardo Veron sebagai ujung tombak kembar menjebol gawang Barito. Mereka berdua akan ditopang oleh Ade Jantra, Maman, Andy Dwi Kurniawan dan Hendra Bastian yang mengisi lini tengah.

Sementara itu di lain pihak, tak berbeda dengan Persita, pelatih Barito Putra, Salahudin juga tengah fokus memperbaiki kondisi fisik pemainnya paska laga teranyarnya 2 hari lalu. Selain itu, Salahudin, juga harus berpikir keras mencari mengganti sejumlah pilar yang absen dalam laga final. Namun begitu, Barito Putra akan menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi Persita pada babak final.

Striker Barito Putera Nengge dipastikan bakal tak bisa turun karena akumulasi kartu kuning. Untuk itu, kemungkinan besar Salahudin bakal menurunkan Nehemia Solossa untuk mengisi daftar starting eleven. Kakak kandung striker Persipura Jayapura, Boas Solossa, itu bakal menjadi mengganti peran Nengge.

Meskipun sudah dipastikan mendapat tepat di Indonesia Super League musim depan, kedua tim dipastikan akan tampil habis-habisan untuk menyempurnakan raihan prestasinya musim ini. Laga ini juga dianggap sebagai pertemuan final ideal karena kedua tim merupakan juara grup. Persita juara Grup 1 dan Barito Putra juara Grup 2. Siapa yang bakal merebut gelar jagoan Divisi Utama musim ini ? Tim kamukah ?

Head to Head Persita vs Barito :
kedua tim belum pernah bertemu

Lima Pertandingan Terakhir Persita :
05 Jul 2012 : PSIM vs Persita                    0-1     (Divisi Utama)
30 Jun 2012 : PSBK Blitar vs Persita             1-1     (Divisi Utama)
27 Jun 2012 : Persita vs Persiku                 2-2     (Divisi Utama)
25 Jun 2012 : Persita vs Persepam                2-0     (Divisi Utama)
17 Jun 2012 : Persita vs Persebaya               3-1     (Divisi Utama)

Lima Pertandingan Terakhir Barito :
05 Jul 2012 : Persepam vs Barito                 0-2     (Divisi Utama)
01 Jul 2012 : PSIM vs Barito                     1-0     (Divisi Utama)
28 Jun 2012 : Barito vs Sumbawa Barat            1-1     (Divisi Utama)
26 Jun 2012 : Barito vs Persebaya                5-1     (Divisi Utama)
17 Jun 2012 : Barito vs PSBS Biak                4-1     (Divisi Utama)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Persita : Mukti Ali Raja – Luis Edmundo, Rohmat, Rio Ramandika, Ade Jantra Lukmana, Risky Rizal, Maman, Andy Dwi Kurniawan, Hendra Bastian, Christian Carrasco, Leonardo Adrian Veron.

Barito : David Ariyanto - Agustiar Batubara, Njobi Elad, Guntur Ariyadi, Zahrul Huda, Septa Riyanto, Sackie Teah Doe, Amirul Mukminin, Ana Supriyatna, Syaifullah Nazar, Nehemia Salossa.



PREDIKSI MENANG   :   Persita : 33%  ---  Draw : 30%  ---  Barito : 37%

PREDIKSI SKOR   :   Persita   1  -  2   Barito
 
Top