Arti Lambang BARTMAN ( Fans dan Suporter BARITO PUTERA ) - Setelah beberapa waktu lalu saya membahas tentang sejarah-sejarah perjalanan Karir Barito Putra, sekarang saya akan memberikan ulasan tentang suporter - suporternya dan Arti dari lambang fans fanatik Barito Putra FC ini, cekibrott:
Kelompok suporter Barito Putera
Kelompok suporter Barito Putera

di atas merupakan Fans dan Suporter dari Barito Putra di Kalimantan Selatan, sebelumnya Fans dan Suporter Barito Putera FC lebih dikenal dengan nama " BARITO MANIA" dengan sejalannya waktu dan keterbatasan, mereka mendirikan berbagai Kelompok,tapi mereka memiliki Prinsip yaitu "BERBEDA TAPI SETUJUAN"

di artikel ini saya akan membahas BARTMAN terlebih dahulu:

BARTMAN
BARITO MANIA

Sekedar memberikan informasi yang saya dapatkan langsung ke sumbernya....!!

Yang Pertama : Tulisan Seribu Sungai
yang artinya julukan Barito Putera FC pada masa era kejayaan Tahun 1990'an yang takkan dilupajkan meskipun sekarang berjulukan "Laskar Antasari".

Kedua : Empat Benteng Kokoh dengan dasar 4 Bulat Hitam
Artinya didirikan oleh 4 Tokoh yang bertekad membangun kembali BARTMAN untuk selalu mendukung Barito Putera FC kembali kepada masa jayanya.

Ketiga : Lambang Tameng
yang memiliki makna Kuat dan Kokoh serta sebagai Pelindung yang dimana di dalamnya terdapat :

1. Dua Bintang 
yang berartikan Gabungan antara Tokoh Sobat dengan Laskar Biru untuk mendirikan Bartman.

2. Satu buah Jukung = Kayuh Baimbai
Kayuh Baimbai adalah sebuah filosofi dalam budaya Banjar. Kayuh berarti Mendayung, Baimbai artinya Kebersamaan / Sama-Sama dalam mencapai tujuan, sehingga memiliki arti apabila dilakukan bersama-sama dengan keekompakan maka arus bagaimanapun dapat kita hadapi bersama-sama.

3. Tulisan 2002 dalam bentuk 3D (3 Dimensi)
arti dari Tahun berdirinya BARTMAN.


Suasana-Suasana Stadion 17 Mei akan menguning apabila dipenuhi oleh BARTMAN dan Fans lainnya untuk mendukung BARTIO PUTERA FC.
Sumber : http://sapivspanda.blogspot.com/
 
Top