Semifinal dan Final Divisi Utama Liga Indonesia Di Stadion Manahan Solo - Babak Penyisihan grup 8 besar masih menyisakan satu pertandingan lagi, tapi Panitia Pelaksana pertandingan  sudah menentukan Persis Solo sebagai tuan rumah penyelenggarakan partai semifinal dan final kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia tersebut.Bertempat di Stadion Manahan Solo dan berlangsung pada Tanggal 5-7 Juli mendatang.
Stadion Manahan Solo Tempat Final Divisi Utama
Stadion Manahan Solo
Ketua Panpel Pertandingan Persis Solo Liga Indonesia (LI) Paulus Haryoto di Solo, Kamis, mengatakan pihaknya telah ditunjuk untuk menyelenggarakan pertandingan semifinal dan final Divisi Utama akan diikuti oleh empat tim yang lolos keempat besar.

Menurut dia, tim-tim yang lolos ke empat besar belum dapat dipastikan karena mereka kini sedang berlangsung pertandingan di delapan besar di Yogyakarta.

Tim yang lolos di delapan besar di grup A yakni Persita Tangerang, PSBK Blitar, Persepam, Persiku, sedangkan di grup B yakni PS Barito Putera, PSIM Yogyakarta, PS Sumbawa Barat, dan Persebaya Surabaya.

"Tim-tim itu yang lolos keempat besar akan dipertandingkan semifinal dan final di Solo," katanya.

Menurut dia, laga Divisi Utama LI empat besar tersebut akan dipertandingkan dua kali setiap hari yakni pada pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB.

Stadion Manahan Solo yang memiliki kapasitas sekitar 25 ribu penonton sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertandingan kompetisi lokal maupun internasional, kata dia, sudah terbiasa.

Oleh kerena itu, Panpel setelah mendapat informasi laga final Divisi Utama LI di Solo, langsung melakukan persiapan seperti koordinasi dengan pengelola stadion dan aparat keamanan setempat.

"Kami yakin pertandingan semifinal dan final Divisi Utama LI di Solo, akan berjalan lancar," katanya.

Menurut dia, soal keamanan akan segera dikoordinasikan dengan Polresta Surakarta, karena hal itu sangat penting. Solo kemungkinan akan menolak penunjukkan itu, jika tim Persebaya Surabaya yang salah satu peserta di delapan besar grup B lolos ke putaran empat besar.

Hal tersebut, lanjut dia, suporter Persebaya yang dijuluki Bonek itu, akan menjadi pertimbangan oleh aparat keamanan untuk memberikan izin pertandingan di Solo.

Menurut Kepala Unit Stadion Manahan Agus Sudarman, pihaknya siap menjadi tuan rumah babak semifinal dan final Divisi Utama LI. Karena kondisi lapangan terutama rumput di stadion sudah bagus.

Bahkan, lampu penerangan stadion yang terang sangat layak dipergunakan pertandingan nasional pada malam hari.

Pada kompetisi Divisi Utama tahun sebelumnya, juga diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, dan merebut juara Tim Persiba Bantul musim 2010-2011, setelah mengalahkan Persiraja.
 Sumber : ANTARA NEWS

0 comments:

Post a Comment

 
Top