Barito Putera Maju Ke 8 Besar Divisi Utama Liga Indonesia - Masyarakat Kalimantan Selatan Khususnya pecinta Sepakbola memang sepantasnya bangga Klub Kesayangan Mareka Barito Putera  lolos untuk maju ke babak delapan besar setelah menekuk PSBS Biak dengan skor telak 4-1 melalui gol-gol yang dicetak Sackie Teah Doe, Nehemia Salossa, Nnengue dan kembali Nehemia Salossa menutup pesta. Barito Putera menjadi juara Grup 2 Divisi Utama dengan poin 40.

Hasil menawan memang di toreh tim asal Kalimantan Selatan ini dengan catatan tidak pernah kalah dalam laga kandang sejauh ini. Bahkan salah satu punggawanya, Sackie Teah Dou, menjadi top scorer sementara dengan 15 gol.


Barito Putera memang berambisi untuk kembali ke kasta sepakbola tertinggi Indonesia dan melampau kesuksesan di tahun 1994/1995, kala itu Barito Putera sukses ke semifinal Liga Indonesia I yang diantaranya sempat mengalahkan Pelita Jaya plus Roger Milla nya. Sayang mereka tumbang di semifinal kala berhadapan dengan Persib Bandung 0-1 di Senayan.

Kemungkinan besar Babak 8 besar diadakan di stadion Manahan Solo dan stadion Gelora Delta Sidoarjo , ini membuat perjuangan Barito menuju ISL agak semakin Sulit sebab 6 Klub yang masuk 8 besar ini adalah Klub asal pulau Jawa. Seperti Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, Persiku Kudus, Psim Yogyakarta, Persepam Madura United Pamekasan dan Psbk Blitar.

Semoga Barito Putera Dapat menjalani dan memenangkan semua pertandingan di babak 8 besar tersebut. dan semoga permainan babak 8 besar dimainkan secara FAIR tanpa ada hal-hal yang merugikan Klub.

Barito Putera Maju Ke 8 Besar Divisi Utama Liga Indonesia
Sasah lakasi......... Barito Go to ISL............

1 comments:

  1. Smoga Barito kawa masuk LSI / IPL musim2 entah tahun berapa ntar ^_^

    ReplyDelete

 
Top