Barito Putera Bantai Persebaya 5-1 Pada Laga Perdana 8 Besar LI Divisi utama - Alhamdullilah Tim kesayangan Warga Kalsel barito putera Menang pada Laga perdana (Selasa 26 Juni 2012) Babak 8 Besar  Liga Indonesia Divisi utama melawan Persebaya dengan Skor telak 5-1. Gol Barito putera dicetak oleh Nenggue Bienvenue pada menit 27 dan 72, Syaifullah Nazar menit 45, Neme Salossa menit 76 dan Sackie Dou Menit ke 85. Sedangkan Gol balasan dari Persebaya dicetak oleh Michel Obiora pada menit 50.

Tidak sia-sia dukungan supporter PS. Barito Putera jauh-jauh datang ke seberang lautan, tepatnya di kota Yogyakarta. PS. Barito Putera akhirnya meraih poin penuh dilaga awal melawan Persebaya Surabaya ini

Berikut ini sedikit ringkasan jalannya pertandingan , gol Pertama dicetak oleh Bienvinue Nnengue pada menit ke 27 setelah mendapat umpan dari Syaifullah Nazar.

Pertandingan berjalan cukup menarik karena kedua kesebelasan bergantian melakukan serangan. Namun begitu tribun terbuka di stadion Mandala Krida Yogyakarta tampak lenggang karena penonton lebih banyak menyaksikan pertandingan dari tribun tertutup. Selain dukungan dari fans Barito Putera seperti Bartman dan NDYB, tampak juga supporter persebaya hadir di Stadion untuk menyaksikan laga 8 besar ini.
1 Menit waktu tambahan ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh Barito Putera, Syaifullah Nazar mencetak gol kedua untuk Barito Putera pada menit ke 46. Hingga berakhir berakhir babak pertama kedudukan tak juga berubah untuk keunggulan PS. Barito Putera 2-0.
Foto Gol Barito VS Persebaya skor 5-1
Pemain Barito putera merayakan Gol mareka

5 Menit babak kedua berjalan, pemain Persebaya, Obiora berhasil mengoyak gawang Dedy Sutanto, kedudukan menjadi 2-1 masih untuk keunggulan PS. Barito Putera. Tapi pemain Barito Putera tak tinggal diam atas kebobolan itu, Striker asing Barito Putera, Bienvinue Nnengue kembali menjebol gawang Persebaya pada menit ke 72. Hingga pertengahan babak kedua ini Barito mampu ungguli Persebaya 3-1. Ternyata tak sampai disitu saja, Nehemia yang masuk menggantikan Syaifullah Nazar menymbangkan namanya di jajaran pencetak gol dengan menjebol gawang persebaya pada menit ke 75. Luar biasa Persebaya makin tertinggal dengan skor 4-1 dari Barito Putera.

15 Menit terakhir pelatih Barito menggantukan Ahmad Zahrul Huda dengan Andriansyah untuk menyegarkan barisan belakang Barito Putera. Sackie Teah Doe yang sepertinya dijaga cukup rapat oleh pemain pemain Persebaya tak tinggal diam, tanpa ampun Sackie Doe turut menyumbang pesta kemenangan Barito, Golllllllll.... 5-1 Skor untuk PS. Barito Putera pada menit ke 89.

Babak kedua dalam menit-menit akhir dan memasuki masa injury time, tambahan waktu 3 menit diberikan oleh wasit dalam pertandingan ini. Akhirnya peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit dengan kemenangan 5-1 bagi PS. Barito Putera atas Persebaya Surabaya (DU).
Dengan Skor kemenangan besar ini Barito Putera memimpin semenatar Klasemen babak 8 besar Divisi Utama LI Grup 2.


Semoga artikel Barito Putera Bantai Persebaya 5-1 Pada Laga Perdana 8 Besar LI Divisi utama ini membuat semangat Tim Barito Putera.


Barito go...go To ISL..........

0 comments:

Post a Comment

 
Top